Syahdan, pernahkah kita berpikir, betapa besarnya nilai uang kertas senilai seratus ribu apabila dibawa ke masjid untuk disumbangkan; tetapi betapa kecilnya kalau dibawa ke mall untuk dibelanjakan!

Betapa lamanya waktu lima belas menit itu untuk bermunajat ke hadirat Illahi, namun betapa singkatnya kalau itu kita gunakan untuk menonton film.

Betapa asyiknya apabila waktu pertandingan sepak bola diperpanjang. Namun kita kerap mengeluh ketika khotbah di masjid lebih lama sedikit daripada biasanya.

Betapa sulitnya untuk membaca satu lembar Alqur’an, tapi betapa mudahnya membaca 100 halaman dari novel yang laris.

Betapa getolnya orang untuk duduk di depan dalam pertandingan atau konser namun lebih senang berada di shaf paling belakang ketika berada di Masjid

Betapa mudahnya membuat 40 tahun dosa demi memuaskan nafsu birahi semata, namun alangkah sulitnya ketika menahan nafsu selama 30 hari ketika berpuasa.

Betapa sulitnya menyediakan waktu untuk salat lima waktu; namun betapa mudahnya menyesuaikan waktu dalam sekejap pada saat terakhir untuk event yang menyenangkan.

Betapa sulitnya untuk mempelajari arti yang terkandung di dalam al qur’an; namun betapa mudahnya untuk mengulang-ulangi gosip yang sama kepada orang lain.

Betapa mudahnya kita memercayai apa yang dikatakan oleh koran namun seringkali kita meragukan apa yang dikatakan Kitab Suci, Aquran.

Betapa setiap orang ingin masuk surga, namun penghambaan yang dilakukannya masih kalah oleh nafsu semata.. 

repost dari blog: http://kheiv.blogspot.com

Peru, 13/01/2014
~KK

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Just Kevin / Template by : Urang-kurai