Heumh,, seringkali saya dibuat heran dengan orang yang suka bergadang. Kenapa? Soalnya alibi bergadangnya mereka itu -bagi saya- kebanyakan gak banget. Masih mending kalau alasannya mengerjakan peer atau tugas kuliah. Atau kalau mau religius dikit salat tahajud, witir, atau melakukan aktivitas peribadahan yang lain.. Tapi notabenenya, ternyata niat awal bergadang itu dipake nonton pertandingan bola, film, atau paling banter main kartu. Ish, spend time banget.. -_-

Eits tenang, bukan maksud ingin menyalahkan, masing-masing orangkan memiliki hobi yang berbeda -saya juga ngerti kalee- Sekali lagi hanya heran. Yaa heran aja, tubuh yang seharusnya mendapatkan hak untuk istirahat, malah digunakan untuk sesuatu hal yang -bagi saya- sia-sia. Eum, apa gak sayang?

Tapi terlepas dari alasan itu semua, yang paling membuat saya speechless itu ketika memasuki panggilan adzan, Adaaa aja yang lebih milih tidur ketimbang nyempetin salat Subuh.  Alasannya apa coba? Ngantuk.

Ish makin gak banget. Padahal tinggal berapa menit lagi. Padahal berjam-jam sebelumnya masih terlihat kuat. Padahal salat subuh gak lama, cuma dua rakaat. Tapi aneh bin ajaibnya, giliran salat aja kebanyakan orang malah milih tumbang. Kenapa yah? Dan saya yakin, kebanyakan orang yang baru tidur pada jam segitu, bangunnya pasti sekitar jam tujuh-an, bahkan lebih. Kalau pun kurang dari jam segitu, pasti bakal ngerasa pusing. (pengalaman :p)

Yaa, bukannya sok religius, alim, bersih atau sok imah gitu. Saya juga gak menampik, kalau saya suka bergadang dan masih suka bangun kesiangan. Rasanya ada yang hampa ajah, ketika kita bangun kesiangan, trus salat Subuh. Walaupun sudah salat, bayang-bayang sahnya salat, masih menjadi pertanyaan yang mengiang-ngiang.

Nah, sebetulnya tulisan ini juga dibuat bukan untuk nyindir orang lain, tapi lebih kepada ngingetin diri sendiri. Agar lebih selektif dan adil dalam memanfaatkan waktu. Betul? Betul? Betul?

Akhir curhat, karena gak ingin nyimpen hikmah ini sendiri, so akhirnya tulisan ini saya buat. Syukur-syukur ngaruh ke sobat blogger sekalian. Kalau ngefekan, saya juga kena donk cipratan pahalanya.. hehe 

Bandung, 14 Juni 2013
~KK~

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Just Kevin / Template by : Urang-kurai