(pict. open.salon.com)

Ngeblog emang suka bikin bloggers lupa daratan, tul gak? Kalau saya sih ngerasa begitu. Coz, masuk dunia blog itu seperti sedang menyelami lautan yang dalam, akan selalu ditemukan hal yang baru dan itu menyenangkan.

Masih hangat dalam ingatan, ketika pertama kali saya bersentuhan dengan yang namanya blog, tepatnya pada 2008 silam, atau ketika saya baru memasuki dunia perkuliahan. Jujur saja, saat itu saya masih cupu bin gaptek, terutama hal-hal yang berbau dunia maya. Bertempat di warnet dekat kampus, saya ingin mendobrak stigma itu. Maka ketika ada teman yang mempunyai blog, saya pun merasa tertarik untuk mempelajarinya.

Pertama kali blogging, saya direkomendasikan untuk ta’aruf dulu dengan Blogspot, salah satu situs gratis penyedia akun blog yang sangat terkenal. Selain banyak fitur yang menarik, Blogspot ini juga sangat mudah dimengerti bagi orang newbie seperti saya. Setelah berkontemplasi cukup lama, terbitlah nama “ACTA WARTA”, yang artinya catatan dan berita, sebagai nama blog pertama saya.  

Sambil mengoperasikan akun blog, saya pun dijelaskan keunikan dan bagaimana asyiknya blogging. Dari merekalah saya mulai jatuh cinta dengan blog. Hasrat menulis saya mulai mempunyai tempat. Sejak itu, saya benar-benar keranjingan untuk bulak balik ke warnet, sekadar ngeposting. Banyak hal yang saya posting, mulai dari tugas kuliah, tulisan-tulisan bebas, sampai mencurahkan isi hati pun saya tulis di blog.

Tak berhenti disitu, saya mulai merambah pada situs penyedia akun blog yang lainnya, semisal Wordpress atau Multiplay. Di blogspot sendiri pun, saya juga membuat akun blog lagi. Kalau dihitung mungkin lebih dari lima akun yang pernah saya buat. Merasa belum puas dengan ilmu yang didapat, bersama teman-teman pecinta blogging, saya mencoba perdalam khazanah blog dengan merambah materi domain, HTML, Joomla, dan sekelumit dunia website lainnya. Fuih, benarkan apa kata saya? Seperti menyelami lautan yang tak berujung?!

Kini, saya mencoba meramaikan kembali belantika per-blog-an Indonesia. Setelah sekian lama vakum karena banyak hal. Dan mari kita lihat, pengalaman baru apa lagi yang bisa saya temukan dengan akun blog yang baru ini. Selamat menulis, selamat mereguk kenikmatan nge-blog.  yuk, mari...

Bandung, 12 Juni 2013
~KK~

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Just Kevin / Template by : Urang-kurai