Kak, akhir bulan ini, kita bakal ngadain ospek jurusan (red.KOMA). Kakak datang yah?!

Begitulah sebait permintaan yang terucap dari salah satu adik saya di jurusan. Sebagai senior, salah satu momen yang paling ditunggu adalah kegiatan KOMA. Bagaimana tidak, beragam kenangan selalu terkenang ketika datang di acara tersebut. Bukan hanya bisa “balas dendam”, kita juga bisa bertemu kekawan yang sudah lama tak bertemu. Di kesempatan ini pula, adalah saat yang cukup bagus untuk kembali menjalin relasi.

Tapi, bagaimana jadinya bila kita sendiri memiliki cerita yang kurang harmonis bersama beberapa teman penting di jurusan sendiri? Adakah menghadiri ospek jurusan adalah keputusan yang tepat?

Dilema inilah yang kini tengah menggerayapi benak saya. Di satu sisi rasa rindu untuk kembali bersua semakin meletup, tapi di sisi lain, terselip rasa takut, malas, dan was-was bilamana ketika ada di acara tersebut, orang yang ingin dihindari juga malah datang. Karena tak dipungkiri, posisi penting yang pernah mereka sandang menjadi faktor akan datangnya mereka di acara tersebut. Lain halnya dengan saya yang hanya anggota pada saat itu. Alih-alih menjalin silaturahim, kedatangan di ospek, hanya akan membuka luka lama. Karena luka yang saya rasakan, bukanlah luka biasa.

Saya tak pernah membenci mereka, mungkin itu yang perlu saya tegaskan. Saya hanya tidak suka tabiat mereka yang ngomong seenak perut mereka yang semakin membuncit. Dan di antara yang banyak itu, ada seseorang yang terpaksa saya hindari demi keamanan dan kenyamanan hidup saya di jalan ini. Seseorang yang telah membohongi dan menusuk saya dari belakang.

Dilema ini semakin runcing, ketika dua tahun terakhir ini juga saya tidak menghadiri kegiatan itu. Bayangan keterasingan di rumah sendiri, sesekali menari-nari dalam benak. Adakah ada yang mengenalku? Akankah saya yang tak terlalu aktif ini bisa diterima kembali?

Inilah dilemaku. Inilah resahku. Satu hal yang ingin kusampaikan pada jurusan yang telah menjadi rumah ketiga dalam kehidupanku. Kangen. []

Peru, 02 November 2013
~KK~

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Just Kevin / Template by : Urang-kurai